Syarat dan Ketentuan

MedUp
PT. Loka Kreasi Teknologi
Last Update : 18 Agustus 2019

Terimakasih telah menggunakan aplikasi atau situs MedUp yang dikelola langsung oleh PT Loka Kreasi Teknologi. Syarat dan Ketentuan ini menjelaskan hak dan tanggung jawab Anda (tiap orang yang mengakses dan menggunakan layanan dan jasa yang disediakan oleh Kami) dalam menggunakan MedUp.


MedUp adalah sebuah platform yang bertujuan untuk menghubungkan pasien dan dokter dengan membantu pasien untuk membuat janji secara online dengan dokter, dan menyediakan informasi kesehatan melalui integrasi dokter dan fasilitas kesehatan yang terpercaya. Syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi dibuat sebagai perjanjian antara Anda dengan MedUp sebagai pengguna terdaftar maupun tidak terdaftar.


Persyaratan ini harap dibaca dengan seksama. Dengan menggunakan layanan ini dan / atau mendaftar dengan kami, Anda setuju dengan ketentuan perjanjian ini, termasuk praktik informasi yang diungkapkan dalam kebijakan privasi kami. Jika Anda tidak setuju dengan persyaratan ini, maka Anda tidak bisa menggunakan platform ini atau layanannya. Jika Anda awalnya menyetujui persyaratan ini tetapi kemudian memutuskan untuk menarik persetujuan Anda, Anda harus segera memberitahu kami.


Kami berhak untuk mengubah salah satu syarat dan ketentuan ini kapan saja atas kebijaksanaan kami. Kami akan memberi tahu Anda tentang setiap revisi dengan pemberitahuan yang diposting di situs web ini dengan tanggal efektif. Penggunaan Anda yang berkelanjutan atas platform dan layanan kami merupakan penerimaan Anda terhadap syarat dan ketentuan yang direvisi.


PENDAHULUAN

Dalam menjalankan fungsi sebagai penghubung antara pasien dengan dokter dan fasilitas kesehatan, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, yaitu :


  1. Kami tidak menggantikan peran dan tugas dokter dan / atau fasilitas kesehatan yang biasanya berurusan dengan Anda. Kami hanya sebagai penghubung antara dokter dan fasilitas kesehatan terhadap pasien.
  2. Kami tidak bermaksud mengganti fungsi konsultasi tatap muka di tempat praktek secara langsung.
  3. MedUp tidak menjamin bahwa Anda akan mendapatkan resep setelah berkonsultasi dengan MedUp.
  4. MedUp tidak meresepkan obat dari kategori narkotika dan obat lain yang berpotensi disalahgunakan.
  5. Dokter di MedUp dapat menolak memberikan layanan kesehatan di mana ada potensi penyalahgunaan layanan.
  6. Pengguna mengakui bahwa dokter akan memberikan konsultasi sesuai dengan data Pengguna yang terdaftar pada saat pendaftaran dan keluhan yang telah dimasukkan.

DEFINISI DAN INTERPRESTASI

Istilah-istilah berikut ini digunakan secara teratur pada seluruh Syarat dan Ketentuan layanan ini dan memiliki arti tertentu :


  1. “Kami” atau “MedUp”, berarti adalah pemilik, pengembang dan pengelola situs www.medup.id dan berbagai produk MedUp.
  2. “Anda” berarti setiap orang yang mengakses dan menggunakan layanan dan jasa yang disediakan oleh MedUp
  3. “Perjanjian” berarti Syarat dan Ketentuan layanan ini dan setiap lampirannya sebagaimana diubah, disesuaikan, dimodifikasi atau ditambahkan oleh para pihak berdasarkan kesepakatan secara tertulis dari waktu ke waktu.
  4. “Pengguna”, merupakan individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanijan terikat berdasarkan hukum Republik Indonesia untuk menggunakan layanan dan jasa yang disediakan oleh Kami, dan telah berusia minimal 18 tahun atau sudah menikah dan tidak berada dibawah perwalian, termasuk diantaranya Pengguna Terdaftar dan Pengguna Belum Terdaftar.
  5. “Akun” berarti akun Pengguna yang terdaftar pada platform MedUp.
  6. “Pengguna Terdaftar” berarti seseorang yang berwenang untuk menggunakan Akun Pengguna.
  7. “Layanan”, berarti setiap dan semua jasa serta informasi yang terdapat pada platform MedUp.
  8. “Penyedia Layanan Kesehatan”, adalah para Dokter, Rumah Sakit, Klinik, ataupun fasilitas kesehatan lainnya sebagaimana yang diatur dan diakui oleh peraturan perundang-undangan mengenai kesehatan di Indonesia.
  9. “Platform” atau “Aplikasi” atau "Situs" berarti segala produk di bidang teknologi informasi yang dikelola dan dikembangkan oleh MedUp, termasuk namun tidak terbatas pada segala bentuk fitur, layanan, konten, ataupun informasi yang terdapat dalam aplikasi dan situs MedUp. Penamaan fitur, layanan, konten, ataupun informasi yang ada dalam aplikasi ataupun situs MedUp sebagaimana disebutkan didalam Perjanjian ini dapat berubah dari waktu ke waktu, berdasarkan keputusan internal MedUp.
  10. "Dokter" merupakan semua (a) dokter baik umum maupun spesialis,(b) rumah sakit, (c) rumah sakit, (d) dan/atau penyedia layanan kesehatan lainnya yang terdaftar atau ditampilkan didalam aplikasi MedUp.
  11. ”Appoinment” atau “Pemesanan” berarti pemesanan janji dengan seorang dokter atau sebuah penyedia layanan kesehatan secara online.
  12. “Profil” berarti data pribadi yang digunakan oleh Pengguna, dan menjadi informasi dasar bagi Pengguna.
  13. “Informasi Pribadi”, berarti setiap dan seluruh data pribadi yang diberikan oleh Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada nama, data kesehatan, lokasi pengguna, kontak pengguna, serta data dan dokumen lain sebagaimana diminta pada formulir pendaftaran akun atau formulir lain pada saat menggunakan platform atau aplikasi MedUp.
  14. “Konten” berarti data, informasi, angka, gambar, grafik, teks, foto, video, audio, nama pengguna, informasi, aplikasi, tautan, komentar, rating, desain, ataupun materi lain yang ditampilkan di platform MedUp.
  15. "Hak Kekayaan Intelektual" adalah semua Hak Kekayaan Intelektual, termasuk namun tidak terbatas pada ha katas paten, hak dalam tata letak sirkuit, rahasia dagang, merek jasa, nama dagang, desain terdaftar, hak cipta, dan bentuk kekayaan intelektual atau kekayaan industrial lainnya, pengetahuan, penemuan, rumusan, proses rahasia atau terbatas, dan setiap hak dan asset yang dilindungi lainnya dan setiap lisensi dan perizinan sehubungan dengannya, yang dapat tiap-tiap halnya di seluruh bagian dunia dan baik yang terdaftar maupun tidak terdaftar atay yang dapat didaftarkan maupun tidak dan selama jangka waktu sepenuhnya, dan semua perpanjangan dan pembaharuannya, dan semua permohonan pendaftaran sehubungan dengan yang disebutkan sebelumnya;
  16. "Messenger" atau Layanan Pesanan berarti layanan yang diberikan kepada pasien dan tenaga medis untuk saling berkomunikasi melalui teks, gambar, video, dokumen, lokasi dan audio.
  17. "Pesan" berarti semua hal yang dikomunikasikan oleh pasien dan tenaga medis di dalam Messenger atau Layanan Pesan baik berupa teks, gambar, video, dokumen, lokasi dan audio.

LAYANAN

MedUp memberikan jasa pendukung pelayanan kesehatan. Berikut merupakan ketentuan umum terkait layanan dan/atau jasa yang kami berikan dalam MedUp :


  1. Informasi yang ada di MedUp, ditampilkan sesuai dengan keadaan kenyataan untuk tujuan informasi umum. Kami berusaha dan sangat concern untuk selalu menyediakan dan menampilkan informasi yang akurat dan terbaru. Namun, kami tidak menjamin bahwa informasi tersebut sesuai dengan ketepatan waktu atau relevansi terhadap kebutuhan Anda.
  2. Layanan yang Kami berikan tidak bersifat mengikat atau memaksa, serta tidak mengharuskan Anda untuk mengikuti informasi yang tersedia. Kami tidak dikenakan tanggung jawab atas situasi dan keadaan apapun yang memungkinkan Anda mengalami kerugian karena pengambilan keputusan yang dilakukan oleh Anda sendiri terkait tindakan atas informasi produk yang kami sampaikan di MedUp.
  3. Kami berhak untuk mengubah, menghapus, menghilangkan, menampilkan atau menambahkan segala konten yang ditampilkan dalam platform MedUp kapan saja.

PENGGUNAAN LAYANAN DAN JASA

  1. Dengan Anda melanjutkan penggunaan atau pengaksesan MedUp, berarti Anda telah menyatakan serta menjamin kepada Kami bahwa:
    1. Anda hanya diperkenankan untuk mengakses dan/atau menggunakan MedUp untuk keperluan pribadi dan non-komersil, yang berarti bahwa MedUp hanya boleh diakses dan digunakan secara langsung oleh Pengguna. Akses dan penggunaan MedUp diluar dari keperluan pribadi atau non-komersil dilarang keras, dan melanggar Syarat dan Ketentuan ini.
    2. Anda tidak diperkenankan untuk, serta berjanji untuk tidak melakukan hal-hal berikut ini :

      1. Mengalihkan akun Pengguna di MedUp kepada pihak ketiga lainnya tanpa persetujuan tertulis MedUp.
      2. Menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan MedUp dan/atau Pengguna lainnya.
      3. Menyakiti, menyiksa, mempermalukan, memfitnah, mencemarkan nama baik, mengancam, mengintimidasi atau mengganggu orang atau bisnis lain, atau apapun yang melanggar privasi atau yang Kami anggap cabul, menghina, penuh kebencian, tidak senonoh, tidak patut, tidak pantas, tidak dapat diterima, mendiskriminasikan atau merusak.
      4. Menggunakan MedUp untuk tujuan pelanggaran hukum, tindakan penipuan atau tindakan komersil.
      5. Menggunakan MedUp untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya yang tidak diinginkan atau diizinkan oleh MedUp.
      6. Melanggar atau menyalahi hak orang lain, termasuk tanpa kecuali: hak paten, merek dagang, hak cipta, rahasia dagang, publisitas, dan hak milik lainnya.
      7. Membuat, memeriksa, memperbarui, mengubah atau memperbaiki database, rekaman atau direktori Anda ataupun orang lain.
      8. Mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari Pengguna lain, termasuk namun tidak terbatas pada alamat e-mail, tanpa persetujuan Pengguna tersebut.
      9. Memasukkan atau memindahkan fitur pada MedUp tanpa persetujuan tertulis dari MedUp.
      10. Menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak ketiga lainnya di dalam MedUp.
      11. Mengubah atau mengatur ulang bagian apapun dalam MedUp yang akan mengganggu atau menaruh beban berlebihan pada sistem komunikasi dan teknis kami.
      12. Mengunakan kode computer otomatis, proses, program, robot, net crawler, spider, pemrosesan data, trawling atau kode computer, proses, program atau sistem ‘screen scraping’ alternatif.
      13. Melanggar Syarat dan Ketentuan, atau petunjuk lainnya yang ada pada MedUp.

    3. Kami tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil maupun immateriil yang timbul dari pemakaian MedUp oleh Pengguna, atau atas klaim apapun yang terkait dengan pemakaian Aplikasi oleh Pengguna.
    4. Kami tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian atau kerugian langsung maupun tidak langsung yang disebabkan oleh interaksi atau komunikasi antara Dokter dengan Pengguna. MedUp juga tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau tindakan kriminal yang dilakukan oleh para Dokter selama pemberian jasa atau layanan melalui MedUp. Dalam hal ini, Dokter hanyalah merupakan mitra kerja MedUp.
    5. Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang diluar perkiraan saat Pengguna mengakses atau menggunakan MedUp. Ini termasuk kehilangan penghematan yang diharapkan, kerugian finansial atau fisik karena adanya kesalahan dalam pengambilan tindakan medis oleh Penyedia Layanan Kesehatan atau kehilangan atau kerusakan dalam bentuk apapun yang Anda harus alami akibat penggunaan MedUp.

PENDAFTARAN

Pengguna harus mendaftarkan akun di MedUp untuk menggunakan MedUp. Kami dapat menetapkan persyaratan pendaftaran apapun dalam kebijakan mutlaknya.


PENGGUNAAN APLIKASI

Terdapat beberapa fitur MedUp yang termasuk namun tidak terbatas pada :


  1. Informasi pencarian Dokter dan Fasilitas Kesehatan


    MedUp menyediakan direktori Dokter dan Fasilitas Kesehatan agar pengguna/pasien dapat menemukan Dokter dan Fasilitas Kesehatan yang sesuai dengan kebutuhannya. Dalam fitur ini pengguna menyetujui bahwa :


    1. Membebaskan MedUp dari segala bentuk tanggung jawab yang dapat timbul atas informasi yang diberikan oleh MedUp dalam fitur Pencarian Dokter dan Fasilitas Kesehatan.
    2. Berbagai informasi dalam dalam fitur Pencarian Dokter dan Fasilitas Kesehatan disediakan untuk membantu Anda dalam memilih Penyedia Layanan Kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas tiap dan seluruh keputusan terkait pemilihan produk dan layanan, atau dalam mengambil tindakan-tindakan medis setelah konsultasi medis dengan Penyedia Layanan Kesehatan.
    3. MedUp tidak bertanggung jawab atas ketidaksesuaian jadwal Dokter yang ditampilkan dalam layanan Pencarian Dokter. Seluruh informasi yang ditampilkan dalam layanan Pencarian Dokter merupakan tanggung jawab Dokter dan Fasilitas Kesehatan sepenuhnya. Tanggung jawab MedUp hanyalah dalam hal penyediaan teknologi yang menjembatani atau memfasilitasi komunikasi atau interaksi antara Pengguna dan Dokter.

  2. Telepon dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan


    Telepon dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan merupakan layanan yang diberikan MedUp kepada pengguna untuk melakukan penjadwalan lewat telepon dengan Dokter atau Fasilitas Kesehatan. Setelah jadwal tersebut dikonfirmasi oleh MedUp, maka Dokter akan melakukan panggilan kepada Pengguna melalui telepon di waktu yang telah disetujui oleh Pengguna dan MedUp. Dengan menggunakan layanan Telepon dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan, pengguna menyatakan serta berjanji bahwa :


    1. Layanan Telepon dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan.
    2. Layanan Telepon dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan tidak digunakan oleh Pengguna dalam kondisi medis darurat, termasuk namun tidak terbatas pada kondisi medis yang membutuhkan penanganan atau pemeriksaan fisik secara cepat dan langsung oleh dokter seperti halnya layanan yang diberikan di unit gawat darurat.
    3. Layanan Telepon dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan tidak digunakan oleh Pengguna untuk mendapatkan dispensasi obat dari Dokter dalam bentuk apapun.
    4. Layanan Telepon dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan tidak akan digunakan oleh Pengguna untuk menggantikan pemeriksaan fisik secara langsung yang diperlukan atau mungkin diperlukan oleh Pengguna dalam kondisi apapun.
    5. Dalam menggunakan Layanan Telepon dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan,, Pengguna memberikan informasi yang benar dan lengkap yang menjadi dasar dari Dokter dalam memberikan jawaban melalui layanan Telepon Dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan.
    6. MedUp tidak bertanggung jawab atas pertanyaan, jawaban atau tanggapan yang diberikan oleh Pengguna, maupun pertanyaan, jawaban, atau tanggapan yang diberikan oleh Dokter melalui layanan Telepon Dengan Dokter.
    7. MedUp tidak bertanggung jawab atas segala bentuk komunikasi atau interaksi antara Pengguna dan Dokter maupun Fasilitas Kesehatan.
    8. Apabila Pengguna layanan Telepon dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan berbeda dengan profil dan catatan rekam medis yang ditampilkan kepada Dokter, dan Pengguna gagal memberitahu Dokter akan adanya perbedaan ini, MedUp dan Dokter tidak bertanggung jawab terhadap semua kesalahan selama interaksi atau komunikasi antara Dokter dengan Pengguna.
    9. MedUp bertanggung jawab hanyalah dalam hal penyediaan teknologi yang menjembatani atau memfasilitasi komunikasi atau interaksi antara Dokter dengan Pengguna.

  3. Buat Janji dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan


    Layanan Buat Janji dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan adalah layanan yang disediakan MedUp untuk pasien melakukan buat janji (appointment) dengan dokter secara online. MedUp menyediakan sistem bagi pengguna untuk terhubung dengan Dokter atau Fasiitas Kesehatan. Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan penjadwalan lewat aplikasi dengan Dokter, dan setelah jadwal tersebut dikonfirmasi oleh Fasilitas Kesehatan atau Penyedia Layanan Kesehatan, maka pihak Penyedia Layanan Kesehatan akan memberikan notifikasi kepada pengguna. Dalam menggunakan fitur Buat Janji dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan, pengguna berjanji bahwa :


    1. Anda bisa melakukan pemesanan konsultasi (appointment) atas jasa-jasa yang ditawarkan oleh Penyedia Layanan Kesehatan yang ditampilkan di MedUp. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas pilihan jasa kesehatan yang anda pesan melalui MedUp, dan Kami tidak bertanggung jawab atau dapat dipersalahkan atas kehilangan atau kerusakan yang mungkin Anda terima akibat produk atau layanan yang Anda dapatkan dari Penyedia Layanan Kesehatan melalui MedUp, atau atas tindakan, penghapusan atau kesalahan Pihak Ketiga yang disebut di MedUp.
    2. Segala pemesanan konsultasi (appointment) yang Anda lakukan melalui MedUp tidak semerta-merta menjadikan MedUp bertanggung jawab atas segala tindakan medis yang dilakukan terhadap Anda oleh Penyedia Layanan Kesehatan pada saat konsultasi berlangsung. Anda menyetujui untuk melepaskan MedUp dari segala tanggung jawab atas kesalahan-kesalahan yang terjadi ataupun atau kelalaian yang dilakukan oleh Penyedia Layanan Kesehatan dalam bentuk apapun.
    3. Anda bertanggung jawab untuk memenuhi setiap pemesanan konsultasi (appointment) yang Anda lakukan melalui MedUp. Setiap data yang Anda berikan dalam rangka melakukan pemesanan konsultasi (appointment) melalui MedUp sudah Anda jamin kebenarannya dan dapat dipertanggungjawabkan di hadapan hukum.
    4. Layanan Buat Janji dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan tidak digunakan oleh Pengguna dalam kondisi medis darurat, termasuk namun tidak terbatas pada kondisi medis yang membutuhkan penanganan atau pemeriksaan fisik secara cepat dan langsung oleh dokter seperti halnya layanan yang diberikan di unit gawat darurat.
    5. Layanan Buat Janji dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan tidak digunakan oleh Pengguna untuk mendapatkan dispensasi obat dari Dokter dalam bentuk apapun.
    6. Dalam menggunakan Layanan Buat Janji dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan, Pengguna memberikan informasi yang benar dan lengkap yang menjadi dasar dari Dokter dalam memberikan jawaban melalui layanan Telepon Dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan.
    7. MedUp tidak bertanggung jawab atas keluhan dan pemeriksaan yang diajukan oleh Pengguna, maupun segala hasil pemeriksaan dan konsultasi yang diberikan oleh Dokter melalui layanan Buat Janji dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan.
    8. MedUp tidak bertanggung jawab atas segala bentuk komunikasi atau interaksi antara Pengguna dan Dokter maupun Fasilitas Kesehatan.
    9. Apabila Pengguna Layanan Buat Janji dengan Dokter dan Fasilitas Kesehatan berbeda dengan profil dan catatan rekam medis yang ditampilkan kepada Dokter, dan Pengguna gagal memberitahu Dokter akan adanya perbedaan ini, MedUp dan Dokter tidak bertanggung jawab terhadap semua kesalahan selama interaksi atau komunikasi antara Dokter dengan Pengguna. MedUp bertanggung jawab hanyalah dalam hal penyediaan teknologi yang menjembatani atau memfasilitasi komunikasi atau interaksi antara Dokter dengan Pengguna.

  4. MedUp Messenger


    Layanan MedUp Messenger adalah layanan yang diberikan kepada pasien dan tenaga medis rumah sakit untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi melalui teks, video, gambar, dokumen, lokasi dan audio. Dengan menggunakan layanan MedUp Messenger, pengguna menyatakan serta berjanji bahwa :


    1. Layanan ini tidak digunakan dalam kondisi gawat darurat, termasuk tetapi tidak terbatas pada kondisi medis apa pun yang membutuhkan penanganan cepat atau pemeriksaan fisik oleh dokter;
    2. Layanan ini tidak boleh dianggap dapat menggantikan pemeriksaan fisik, diagnosis, atau perawatan apa pun di rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan oleh dokter atau penyedia layanan kesehatan lainnya;
    3. Layanan ini tidak akan digunakan untuk memperoleh dispensasi pengobatan dari dokter dalam bentuk apa pun;
    4. Layanan ini tidak digunakan untuk komunikasi diluar masalah kesehatan pasien;
    5. MedUp tidak menjamin Tenaga Medis yang berada di platform MedUp Messenger untuk menjawab dan merespon pesan secara cepat;
    6. Segala sesuatu tentang ketentuan dalam berkomunikasi diatur sepenuhnya oleh Rumah Sakit dan tidak menjadi tanggung jawab kami; dan
    7. Tanggung jawab MedUp hanyalah menyediakan teknologi yang memfasilitasi komunikasi dan interaksi antara Anda dan Penyedia Layanan.

SYARAT PENGGUNAAN UNTUK PASIEN

  1. Pelayanan Pasien. MedUp memungkinkan pasien untuk :

    1. Membuat dan mengatur akun, dengan dilakukan secara online melalui situs www.medup.id atau sesuai dengan ketentuan Produk MedUp lainnya.
    2. Menjadikan informasi mereka tersedia untuk penyedia layanan kesehatan yang dipilih.
    3. Melihat waktu perjanjian dengan dokter atau fasilitas kesehatan yang tersedia
    4. Melakukan pemesanan atau Appoinment
    5. Melakukan telepon langsung dengan penyedia layanan kesehatan
    6. Mendapatkan pemberitahuan dari penyedia layanan kesehatan mengenai permintaan atau konfirmasi Appoinment.
    7. Mendapatkan pemberitahuan tentang Panggilan atau Pengingat saat melakukan Appoinment baik melalui sistem yang disediakan MedUp ataupun melalui panggilan telepon.
    8. Melakukan komunikasi melalui messenger dengan tenaga medis di rumah sakit.
    9. Mengubah informasi Pasien
    10. Menanggapi pemberitahuan
    11. Fitur lainnya yang mungkin disediakan oleh MedUp dari waktu ke waktu.

  2. Sebelum menjadi Pengguna Terdaftar, pasien diwajibkan membaca, memahami, dan mematuhi Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi yang berlaku bagi setiap Produk MedUp.

  3. Verifikasi Identitas

    1. Pasien harus memverifikasi identitas mereka dan harus memberi data informasi pribadi yang sebenarnya dan tidak memberikan informasi menyimpang dan/atau informasi yang tidak relevan dalam melakukan proses registrasi menjadi Pengguna Terdaftar. Selain itu pasien juga diharuskan memberi kontak detail yang benar dan valid.
    2. Untuk melindungi Informasi Pribadi dan Informasi Kesehatan Pengguna, Kami berhak untuk tidak memproses registrasi Pengguna yang tidak memenuhi persyaratan ataupun tidak memberikan informasi yang benar dan valid, dan Kami berhak juga mengeluarkan Pengguna Terdaftar dari keanggotaan jika di kemudian hari ditemukan hal-hal yang melanggar ketentuan dari Kami.

  4. Pasien bertanggung jawab untuk mengatur akunnya dengan benar, dan informasi apapun yang dimasukkan ke MedUp termasuk (jika berlaku) rekam medis. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap pengguna atas kesalahan yang dibuat oleh seorang Pasien seperti kesalahan pada :

    1. Membuat dan mengelola sebuah akun, atau
    2. Menyediakan dan mengelola informasi

  5. Setiap Pengguna Terdaftar harus merahasiakan kata sandi untuk mendaftar di aplikasi MedUp.
  6. Pasien setuju dan menerima bahwa :

    1. Pasien menggunakan MedUp dengan risiko sendiri
    2. Sejauh diizinkan oleh hukum dan perundang-undangan, dalam keadaan apapun MedUp tidak akan bertanggung jawab atas segala penyakit, cedera, atau kematian yang diakibatkan oleh penggunaan MedUp.
    3. Pasien dibawah usia 18 tahun tidak dapat menggunakan MedUp tanpa persetujuan orang tua atau wali mereka, atau orang tua atau wali mereka menggunakan MedUp atas nama Pasien sebagai Pengguna yang terdaftar.
    4. MedUp tidak membuat perjanjian atau jaminan bahwa waktu janji itu benar-benar tersedia atau bahwa penyedia layanan kesehatan akan mengonfirmasi permintaan Appoinment. Merupakan tanggung jawab pasien untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan, jika mereka mengalami permasalahan apapun dengan permintaan Appoinment, pengingat, atau panggilan yang dibuat lewat MedUp, termasuk penundaan apapun yang mungkin mereka alami.
    5. MedUp dapat berbagi riwayat medis dan informasi pribadi pasien dengan dokter dan penyedia layanan kesehatan apapun dengan disahkan oleh pasien.
    6. Setiap informasi yang dibagikan oleh MedUp dengan penyedia layanan kesehatan dan disahkan oleh pasien, dapat disimpan oleh penyedia layanan kesehatan untuk tujuan memperbarui catatan administratif mereka.
    7. MedUp dapat mengirim pasien berupa email, pesan teks, pemberitahuan, dan peringatan lainnya atas nama fasilitas kesehatan atau dokter.
    8. Setiap persetujuan yang dibuat oleh Pasien melalui MedUp berlaku dan mengikat kecuali sampai dicabut oleh pasien, dan fasilitas kesehatan atau dokter dapat bergantung pada persetujuan yang dibuat melalui MedUp tanpa perlu memverifikasi kebenaran lebih lanjut dari persetujuan itu.
    9. Semua informasi tentang pasien digunakan dan dikelola oleh Pasien, Dokter dan Fasilitas Kesehatan, bukan MedUp.
    10. Semua informasi yang dimasukkan ke MedUp tentang pasien diberikan dengan persetujuan pasien.
    11. Setiap orang yang mendaftar atau menggunakan akun pasien di MedUp, menjamin bahwa dia adalah perwakilan sah dari Pasien tersebut, orang tua mereka atau wali sah mereka dengan otoritas yang diperlukan untuk mengikat Pasien pada Perjanjian ini.

SYARAT PENGGUNAAN UNTUK PENYEDIA LAYANAN KESEHATAN

  1. Layanan. Berdasar pada Perjanjian Pengguna Layanan, MedUp memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk :

    1. Membuat dan mengelola akun praktek layanan kesehatan.
    2. Menambahkan dokter ke akun penyedia layanan kesehatan.
    3. Mengumpulkan informasi dan permintaan Appoinment dari pasien.
    4. Menerima permintaan Appoinment dari pasien untuk mengonfirmasi permintaan.
    5. Mengirimkan pemberitahuan kepada pasien mengenai Appoinment.
    6. Mengatur preferensi dan pengaturan untuk Appoinment, pasien dan dokter.
    7. Fitur dan alat lain dapat disediakan MedUp dari waktu ke waktu
    8. Memasukkan informasi tentang profil penyedia layanan kesehatan meliputi layanan, fasilitas dan lain-lain ke MedUp untuk digunakan berkomunikasi dengan pasien.
    9. Menerima pemberitahuan tentang interaksi pasien dengan MedUp
    10. Mengatur ketentuan penggunaan fitur MedUp Messenger

  2. Penyedia layanan kesehatan bertanggung jawab untuk mengatur Akunnya dengan benar, dan atas informasi apapun yang dimasukkan ke MedUp. Kami tidak akan bertanggung jawab atas kesalahan yang dibuat oleh penyedia layanan kesehatan pada :

    1. Membuat atau mengelola Akun, atau
    2. Menyediakan dan mengelola informasi

  3. Penyedia layanan kesehatan setuju dan menjamin bahwa :

    1. Segala data dan/atau informasi yang diberikan kepada MedUp merupakan data dan/atau informasi yang sebenar-benarnya, serta dapat dipertanggungjawabkan di hadapan hukum.
    2. Segala data/dan atau informasi yang diberikan kepada MedUp yang kemudian ditampilkan di dalam profil Penyedia Layanan Kesehatan di dalam Produk MedUp semata-mata merupakan tanggung jawab dari Penyedia Layanan Kesehatan.
    3. Sepenuhnya bertanggung jawab untuk memastikan bahwa penggunaan MedUp sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang ada di Indonesia.
    4. Harus memastikan bahwa kebijakan privasi dan pernyataan tentang bagaimana menangani pasien adalah akurat sehubungan dengan penggunaan layanan dari MedUp.
    5. Harus membayar biaya yang berlaku untuk :

      1. Pemesanan atau Appoinment melalui MedUp, dan
      2. Setiap pemberitahun panggilan atau pengingat yang dikirim lewat MedUp

    6. Dalam hal serta keadaan apapun MedUp tidak dapat dituntut ataupun diminta ganti rugi atas kesalahan dalam penyajian data dan/atau informasi yang dihasilkan dari ketidakbenaran data dan/atau informasi yang diberikan kepada MedUp oleh Penyedia Jasa Kesehatan.
    7. MedUp memiliki kewajiban untuk menjaga kerahasiaan data dan/atau informasi yang diberikan oleh Penyedia Layanan Kesehatan dan hanya akan membuka data dan/atau informasi yang diberikan atas izin dari Penyedia Layanan Kesehatan yang memiliki data dan/atau informasi terkait. Poin ini tidak dapat dijalankan MedUp dalam hal pelaksanaan kewajiban MedUp di hadapan hukum untuk membantu para penegak hukum di wilayah kesatuan Republik Indonesia untuk membuka setiap data dan/atau informasi yang diberikan oleh Penyedia Layanan Kesehatan kepada MedUp, yang diperlukan dalam hal investigasi resmi dan/atau pelaksanaan penegakan hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia.
    8. Tidak boleh mengungkapkan informasi apapun tentang pasien kepada orang atau pihak ain selain kepada anggota staf dan dokter atau sebagaimana diizinkan oleh pasien.
    9. Memastikan semua informasi yang dapat diakses melalui penggunaan MedUp disimpan dan digunakan sesuai dengan hukum perundang-undangan.
    10. Hanya menggunakan MedUp untuk tujuan yang dimaksudkan sebagaimana diatur dalam Perjanjian ini.
    11. Harus mematuhi undang-undang anti spam.
    12. Memberikan MedUp lisensi bebas royalti untuk menggunakan logo atau informasi lain yang disediakan dalam bentuk apapun, media atau teknologi untuk tujuan mempromosikan atau memasarkan MedUp, dan
    13. Lisensi untuk menggunakan MedUp perlu pada pembayaran semua biaya yang diperlukan.

  4. MedUp dapat mengumpulkan, menyinkronkan, menyimpan dan/atau mengakses informasi dari penyedia layanan kesehatan maupun pasien untuk tujuan menyedikan platform, seperti namun tidak terbatas pada nama, kontak, informasi demografi pasien atau pengguna, informasi janji untuk perjanjian yang dibuat menggunakan platform dan yang dibuat dengan cara lain, dan informasi pada panggilan atau pengingat disimpan oleh penyedia layanan kesehatan. Informasi ini akan disimpan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi MedUp.
  5. Setiap orang yang mendaftarkan penyedia layanan kesehatan di MedUp menjamin bahwa dia adalah perwakilan resmi dari penyedia layanan kesehatn itu, dengan otoritas yang diperlukan untuk mengikat penyedia layanan kesehatan untuk Perjanjian ini.

HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

  1. Kekayaan Intelektual. Semua Hak Kekayaan Intelektual yang ada di dalam Produk MedUp adalah kepunyaan dari Kami.
  2. Merek dagang. Kami memiliki hak moral dan terdaftar dalam merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia meliputi nama, ikon, dan logo MedUp. Pengguna tidak boleh menyalin, mengubah, menggunakan atau sebaliknya tanpa persetujuan yang tertulis sebelumnya dari MedUp.
  3. Aplikasi MedUp. Pengguna setuju dan menerima bahwa MedUp adalah Hak Kekayaan Intelektual Kami dan pengguna menjamin bahwa dengan menggunakan MedUp, pengguna tidak akan :

    1. Menyalin, membagikan ulang, mentransmisi ulang, mempublikasi atau melakukan tindakan eksploitasi komersial dari pengunduhan yang dilakukan tanpa persetujuan tertulis pemilik Hak Kekayaan Intelektual tersebut.
    2. Menyalin, membagikan ulang, mentransmisi ulang, mempublikasi MedUp atau layanan yang disediakan untuk tujuan komersial pengguna sendiri. Anda dapat menggunakan informasi atau isi dalam Produk MedUp hanya untuk penggunaan pribadi non-komersil. Dalam hal Pengguna telah mendapatkan izin yang diperlukan maka Pengguna dilarang melakukan perubahan atau penghapusan. Pengguna dengan ini menyatakan menerima dan mengetahui bahwa dengan mengunduh materi Hak Kekayaan Intelektual bukan berarti mendapatkan hak kepemilikan atas pengunduhan materi Hak Kekayaan Intelektual tersebut.
    3. Menyalin secara langsung ataupun tidak, membuat ulang, mendekompilasi, memodifikasi atau menggunakan kode program atau objek apapun, arsitektur, algoritma yang terdapat dalam MedUp atau dokumentasi apapun yang terkait dengannya.

  4. Konten. Semua konten (dengan pengecualian konten pengguna) tetap menjadi Kekayaan Intelektual perusahaan, termasuk (tanpa batasan) kode program, tulisan, perangkat lunak, teks, data, grafik, gambar, audio, video, logo, ikon, saran atau informasi lain yang disediakan oleh Pengguna atau pihak lain yang berkenaan dengan MedUp. Sehingga, dilarang dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, digandakan atau diubah dengan cara apapun di luar area Produk MedUp tanpa persetujuan tertulis dari Kami.
  5. Pelanggaran terhadap hak-hak dalam Produk MedUp dapat ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

TAUTAN SITUS LAINNYA

Situs Kami mungkin menyediakan beberapa tautan tertentu yang merujuk atau mengarahkan Anda ke suatu laman dari situs pihak ketiga, juga termasuk di dalamnya tautan yang tersedia pada halaman hasil pencarian produk tertentu. Anda mengetahui, memahami, serta menyetujui bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas konten dan/atau materi lainnya yang terdapat dalam tautan milik pihak ketiga tersebut. Anda bertanggung jawab atas resiko ketika mengakses dan menggunakan tautan milik pihak ketiga tersebut. Dan disarankan Anda juga dapat membaca serta memahami isi dari Syarat dan Ketentuan yang berlaku di tautan milik pihak ketiga tersebut.


SARAN DAN KOMENTAR

Apabila Anda ingin memberikan saran, komentar, ataupun masukan mengenai tiap atau keseluruhan konten dan informasi yang ada dalam MedUp ataupun layanan yang diberikan oleh Penyedia Layanan Kesehatan yang terdaftar di MedUp, Kami menyediakan sarana kontak email, nomor, ataupun media sosial milik kami. Anda diperbolehkan untuk memberikan saran dan komentar, dan setuju bahwa jika diperlukan, akan Kami pergunakan untuk kepentingan informasi dan ditampilkan di Situs Kami. Dan harap diperhatikan bahwa saran, masukan, komentar ataupun sanggahan yang Anda diberikan tidak boleh bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan ini.


PENUTUP

  1. Penggunaan dan akses ke MedUp diatur oleh Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi Kami. Dengan mengakses atau menggunakan MedUp, berarti Anda telah memahami dan menyetujui serta terikat dan tunduk dengan segala syarat dan ketentuan yang berlaku di Situs ini.
  2. Hubungan antara MedUp dan Pengguna merupakan suatu hubungan independen dan tidak memiliki hubungan keagenan, kemitraan, usaha patungan, karyawan-perusahaan atau pemilik waralaba-pewaralaba yang akan dibuat atau dibuat dengan adanya Perjanjian ini.
  3. Judul di dalam Perjanjian ini dibuat hanya sebagai acuan, dan sama sekali tidak menetapkan, membatasi, menjelaskan atau menjabarkan apa yang termaktub dalam pasal atau ketentuan tersebut.
  4. Kami berhak untuk menutup atau mengubah atau memperbaharui Syarat dan Ketentuan ini setiap saat tanpa pemberitahuan, dan berhak untuk membuat keputusan akhir jika tidak ada ketidakcocokan. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian dalam bentuk apa pun yang timbul akibat perubahan pada Syarat dan Ketentuan.
  5. MedUp memiliki hak untuk menginvestigasi dan menuntut hak untuk setiap pelanggaran atas Perjanjian ini sepanjang yang dimungkinkan dan diperkenankan oleh hukum.
  6. Pengguna dengan ini mengakui bahwa MedUp memiliki hak untuk memonitor akses penggunaan MedUp untuk memastikan kepatuhan Para Pihak atas Perjanjian ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya di Republik Indonesia.
  7. Apabila terdapat 1 (satu) atau lebih ketentuan di dalam Perjanjian ini yang dinyatakan tidak berlaku, melawan hukum atau tidak dapat dilaksanakan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia maka keadaan tersebut tidak akan mempengaruhi keberlakuan ketentuan-ketentuan lain dalam Perjanjian ini. Dalam hal terjadi keadaan tersebut, Para Pihak berjanji untuk tetap berusaha memenuhi segala ketentuan yang terdapat di dalam Perjanjian ini.
  8. Segala sengketa yang berkaitan dengan Perjanjian ini, akan pertama-tama diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat oleh Para Pihak. Dalam hal penyelesaian secara musyawarah untuk mufakat tidak dapat dilakukan, Para Pihak memutuskan untuk menyelesaikan konflik yang terjadi melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI.
  9. Perjanjian ini diatur, ditafsirkan, serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia dan Para Pihak diwajibkan untuk tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Indonesia.